cool hit counter

PIMPINAN WILAYAH MUHAMMADIYAH KALIMANTAN BARAT - Persyarikatan Muhammadiyah

 PIMPINAN WILAYAH MUHAMMADIYAH KALIMANTAN BARAT
.: Home > Berita > Darul Arqam Dasar IMM Komisariat STIK Muhammadiyah Pontianak

Homepage

Darul Arqam Dasar IMM Komisariat STIK Muhammadiyah Pontianak

Senin, 27-06-2016
Dibaca: 579

Kubu Raya, 24 Juni 2016. Perkaderan ikatan merupakan proses pembelajaran yang dilakukan oleh kader dalam kehidupan baik bersama ikatan ataupun ketika sudah diluar struktur ikatan. Sistem perkaderan secara filosofis merupakan penerjemahan perkaderan yang dilakukan oleh Rasulullah saw. Hal tersebut dapat dilihat dari nama perkaderan, yaitu  Darul Arqam. Darul Arqam merupakan nama tempat sahabat nabi Arqam Ibn Abil Arqam. Perkaderan oleh Rasulullah dirumah Arqam ini melahirkan generasi awal Islam generasi pertama seperti Abu Bakar, Ali bin Abi Thalib, Siti Khodijah, Saad bin Abi Waqas dan lain-lain,”Kata Herna saat Pembukaan DAD IMM Komisariat STIK Muhammadiyah di Kubu Raya”.

Herna Menambahkan. Adapun filosofis perkaderan yang dilakukan oleh Rasul tersebut yakni menanamkan nilai-nilai Islam secara kaffah dan mengubah kesadaran sehingga timbul kesadaran al syaksiyah faal fadli (hablum minallah hablum minannas). Proses perkaderan yang demikian merupakan kristalisasi kader,sedangkan kaderisasi dengan melaksanakan proses tujuan IMM adalah untuk membentuk akademisi Islam yang berahlak mulia untuk mencapai tujuan Muhammadiyah yang tertuang dalam kaderisasi yang dilakukan oleh ikataN.

Saya Juga Mengucapkan Terima Kasih kepada Seluruh Kader IMM Kubu Raya Terutama Immawan Aji Kurniawan selaku Ketua Umum PC. IMM Kubu Raya dan Juga Ketua DPD IMM Andhika Diyatmoko yang Juga hadir dalam acara pembukaan ini.

Oleh Karena Itu Ketua Umum DPD IMM Kalimantan Barat Herna menekankan perlunya perbaikan Sistem Pengkaderan IMM di Kalimantan Barat, “Saya menekankan agar PC. IMM Kubu Raya segera melaksanakan Latihan Instruktur Dasar khusus untuk PC. IMM Kubu Raya” Tambah Herna.


Tags: Darul Arqam
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Pengkaderan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website